Kasi Papkis Serahkan Master Soal US PAI

Kasi Papkis (berbaju putih) menyerahkan paket soal US PAI kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur. (Papkis)

 

Manggar- Kasi Papkis Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur, H. Isral, S.HI., menyerahkan master soal Ujian Sekolah (US) untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Drs. Sarjano, di Manggar hari ini (4/3/2022).

“Bukan hanya master soal, ada juga kunci jawaban, kisi-kisi, dan kartu ujian. Paket master itu diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur untuk diperbanyak sesuai kebutuhan,” terang H. Isral.

Menurutnya pula, ada dua paket yang diserahkan yaitu paket master soal untuk SD dan SMP. Kedua paket soal tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam se- Bangka Belitung pada tanggal 23-25 Januari lalu di Pangkalpinang.

“Sebenarnya pada saat itu disiapkan juga paket soal untuk jenjang SMA/SMK. Namun, karena jenjang pendidikan SMA/SMK dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Provinsi maka paket soalnya diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi,” katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Drs. Sarjano, mengatakan kesiapannya untuk melaksanakan US tahun ini.

“Ya, kita siap. Jadwal untuk US Jenjang SMP sudah disiapkan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Pelaksanaannya tanggal 23-30 Mei 2022. Sedangkan untuk jenjang SD sudah berupa draft, segera ditetapkan,” katanya. (Papkis/irl)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments