Hadiri Rakor FKDT, Kasi Papkis: Sekretariat itu Perlu

 

Kasi Papkis, H. Isral, (baju putih berpeci) menyampaikan sambutannya.

 

Manggar- Rapat koordinasi antara Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Belitung Timur dengan Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Belitung Timur berlangsung hari ini (4/10/2021) di Manggar. Rakor sendiri diprakarsai oleh FKDT Belitung Timur. Ada dua hal pokok yang menjadi topik pembicaraan dalam rakor kali ini, yakni soal sekretariat FKDT dan persiapan Porsadin Tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2021.

Kasi Papkis Kemenag Belitung Timur, H. Isral, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap organisasi harus memiliki sekretariat atau kantor.

“Sekretariat itu ibarat rumah. Tempat kita berangkat sekaligus tempat pulang. Tempat segala hal dipersiapkan, sehingga keberadaannya sangat diperlukan,” kata H. Isral.

Selama ini FKDT Belitung Timur memakai Kantor Kementerian Agama Belitung Timur sebagai sekretariat mereka. Namun karena semua ruangan di Kankemenag sudah terpakai, maka FKDT perlu menemukan sekretariat lain demi keberlangsungan forum tersebut.

Rakor dihadiri pengurus FKDT Beltim dan kepala MDT.

“Kami usulkan beberapa gedung yang kemungkinan besar dapat dijadikan sekretariat FKDT,” kata H. Isral, “Di antaranya ex gedung KUA Manggar dan ex gedung KUA Gantung, atau Gedung FKUB. Itu gedung-gedung yang berada di bawah penguasaan Kemenag. Tentu saja sifat pemakaiannya pinjam pakai. Silakan ajukan surat peminjaman kepada Kepala Kantor Kemenag Belitung Timur dan Ketua FKUB -khusus gedung FKUB.”

Terkait pelaksanaan Porsadin Tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung Tahun 2021, H. Isral tidak bisa berkomentar banyak. Karena belum ada surat dan ketentuan yang diterimanya tentang hal itu.

Rakor berlangsung lancar hingga akhir

“Namun kami persilakan Ibu/Bapak merancang beberapa persiapan. Misalnya, menyiapkan kriteria sekaligus model rekrutmen calon peserta. Juga draft proposal, sehingga ketika nanti ada kepastian kegiatan tersebut dilaksanakan, kita sudah siap,” katanya.

Ketua FKDT Belitung Timur, Sulastri, S. Ag., menyambut baik usulan tersebut.

“Kami akan segera menyiapkan surat untuk peminjaman ruangan dan/atau gedung yang diusulkan Pak Kasi tadi. Juga akan menyiapkan kriteria dan model seleksi peserta Porsadin,” katanya.

Rapat koordinasi yang dihadiri pengurus FKDT Belitung Timur dan para ketua MDT se- Belitung Timur tersebut berlangsung lancar hingga selesai. (irl/papkis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments