GURU MADIN DI BELITUNG TIMUR LULUS SELEKSI BEASISWA KEMENAG

Gedung Madin Miftahul Ulum. Insert: Ustazah Lely (Foto: istimewa)

Manggar, papkis-kemenagbeltim.id- Lely, guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (jamak disingkat Madin) Miftahul Ulum di Belitung Timur dinyatakan lulus pada seleksi Beasiswa Kemenag tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Kasi Papkis Kemenag Belitung Timur, H. Isral, S.HI.

“Alhamdulillah, Ustazah Lely sudah dihubungi langsung oleh panitia melalui akunnya. Dia dinyatakan lulus,” kata H. Isral.

Dikatakannya pula Program Beasiswa S1 Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) PAI Bagi 2000 Guru dalam Jabatan yang diikuti Lely merupakan program yang diselenggarakan Kementerian Agama bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu.

“Nantinya Ustazah Lely akan kuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan sistem perkuliahan dan administrasi full online. Ini merupakan pilot project dari program cyber Islamic university yang digagas Gus Men (sapaan Menag KH. Yaqut Cholil Qoumas),” katanya.

Dihubungi via telepon, Lely mengaku senang dan bersyukur atas kabar kelulusannya itu. Dia tidak menyangka akan lulus pada seleksi yang diikuti oleh 7000-an peserta dari seluruh Nusantara.

“Saya bersyukur,” katanya, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag yang telah memberikan peluang sebaik ini. Memberikan kesempatan kuliah bagi saya yang jauh di daerah. Udah gitu, kuliahnya gratis. Saya bisa juga kuliah sambil bekerja.”

“Saya berkali-kali pesimis akan lulus. Mulai dari keraguan nama saya terdaftar atau tidaknya di aplikasi EMIS (Education Management Information System). Padahal ini kan merupakan syarat utama untuk bisa ikut seleksi. Lalu, latar belakang saya yang dari jurusan IPA pada SMA. Juga peserta lain yang lebih senior dan tampak menguasai Bahasa Arab lebih baik dari saya.”

Saat ini Lely sedang melakukan registrasi ulang dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan.

“Saya mohon doa agar dimudahkan dalam menempuh pendidikan nantinya. Juga berpesan kepada kawan-kawan di lembaga pendidikan non formal seperti Madin dan TPA agar mari kita ikuti aturan pemerintah, insya Allah akan mendatangkan kebaikan untuk kita,” pungkasnya. (irl/papkis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Semoga bunga
Semoga bunga
19 days ago

Alhamdulillah, semoga langkah baik ini bisa diikuti ustadz/ustadzah yang lain 🤲🤲👏👏